5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak

5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak
link : 5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak

Baca juga


5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak

5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak

5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak - Memperoleh tidur yang pulas tidaklah hal yang gampang untuk beberapa orang. Banyak aspek yang melatarbelakangi kenapa seorang susah untuk tidur pulas. Sebagian salah satunya yaitu minum kopi serta melihat film horor mendekati tidur. Aktivitas-aktivitas itu bisa tingkatkan adrenalin hingga bakal memengaruhi kwalitas tidur seorang. Seperti di ketahui bahwa kwalitas tidur yang jelek bukan sekedar bikin anda gampang mengantuk serta capek esok harinya, tetapi dapat juga bikin depresi, tingkatkan berat tubuh, tingkatkan resiko penyakit kardiovaskular, serta diabetes.

Bagaimana caranya memperoleh tidur yang pulas?

Bila anda termasuk juga orang yang susah tidur serta tidak sering memperoleh tidur yang pulas, terdapat banyak hal yang dapat anda kerjakan, salah satunya yaitu :

1. Cermati apa yang diminum di sore hari 

Minum teh atau kopi mendekati tidur bisa memengaruhi tidur anda. Tetapi hal yang terutama yaitu memerhatikan apa yang anda minum waktu sore hari. Joan Salge Blake, RD, seseorang peneliti dari Boston University mengungkap bahwa air dengan rasa spesifik dan minuman soda rasa jeruk dinilai tak ideal untuk diminum di sore hari lantaran dapat mengganggu tidur malam anda. Dia merekomendasikan agar saat sebelum minum suatu hal baiknya dipandang dahulu labelnya, yakinkan minuman itu tak memiliki kandungan bahan yang bisa tingkatkan daya. Minuman tambah energi bisa bikin anda terbangun serta susah tidur pada malam hari. Jika anda masih tetap mau mengkonsumsinya, upayakan untuk berhenti saat sebelum jam 2 siang.

2. Konsumsi makanan pendorong tidur 

Blake menyampaikan bahwa terkecuali hindari makanan berat saat sebelum tidur, sesungguhnya terdapat banyak makanan yang dapat dikonsumsi untuk menolong anda memperoleh tidur yang pulas. Satu diantaranya adalah pasta, dimana makanan ini memiliki bahan gandum utuh yang bertopping-kan taburan keju parmesan, dada ayam, sayuran fresh, serta saus tomat. Pasta memiliki kandungan gabungan protein serta triptofan, yaitu asam amino yang selanjutnya bakal dirubah jadi hormon serotonin (hormon tidur) pada badan.


3. Mandi sesudah pulang kerja 

J. Todd Arnedt, Ph. D dari University of Michigan menyampaikan bahwa beraktivitas yang dapat menambah suhu badan, terlebih mendekati tidur, bakal punya potensi bikin anda susah tidur. Mandi mendekati tidur bisa memengaruhi suhu badan, hingga hal ini dapat punya pengaruh pada tidur anda. Oleh karena itu, Arnedt merekomendasikan untuk mandi sebentar sesudah pulang kerja, bukanlah mandi mendekati tidur. Hal semacam ini tentu dengan anggapan bahwa jadwal pulang kerja anda yaitu sore hari atau tak berdekatan dengan jadwal tidur anda.

4. Meregangkan tubuh 

Lakukan peregangan enteng saat sebelum tidur dapat menolong menentramkan pikiran, kurangi kemelut otot, serta menstabilkan pernapasan tanpa ada butuh membahayakan jantung. Badan yang santai serta nyaman bisa mendorong anda untuk tidur lebih pulas.

5. Meredupkan lampu rumah mendekati tidur 

Mematikan lampu kamar mendekati tidur memanglah dapat bikin seorang lebih cepat tidur. Meski demikian, meredupkan lampu ruang-ruangan dalam rumah saat sebelum saat tidur juga sama utamanya. Ardnet menyampaikan bahwa terserang sinar lampu yang jelas mendekati tidur bakal bikin anda susah tidur. Dia menjelaskan bila lampu yang dikondisikan remang-remang didalam rumah waktu malam hari bisa memberi tanda pada pukul biologis badan bahwa hal semacam itu adalah waktunya untuk tidur, begitupun demikian sebaliknya.


Demikianlah Artikel 5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak

Sekianlah artikel 5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/01/5-tips-agar-tidur-anda-nyenyak.html
Tag : Tips
0 Komentar untuk "5 Tips Agar Tidur Anda Nyenyak"

Back To Top