Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur

Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur
link : Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur

Baca juga


Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur

Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur

Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur - Mengantuk yaitu salah satu gejala kurang tidur, dan adalah tanda dari otak yang membutuhkan tidur. Saat tidur itulah, badan kita akan bangun serta melakukan perbaikan sel tubuh.

Bagaimana bila tubuh kita kurang tidur? Satu diantaranya yaitu diserang kantuk berlebihan, yang kerap disebut hypersomnia.

Bila dibiarkan, Anda akan mengalami penyakit serius seperti narkolepsi (serangan tidur dengan cara mendadak) atau sleep apnea.

Nah apa sajakah yang akan terjadi bila tubuh kita kurang tidur?

1. Mudah Emosi
2. Kreativitas berkurang

3. Daya ingat dan kekuatan otak menurun atau melemah. Hal semacam ini bisa mengakibatkan seseorang akan terasa kesulitan untuk mengontrol emosi, atau saat mengambil keputusan.

4. Tahukah Anda bila rasa kantuk akan meningkatkan nafsu makan? Hal semacam itu terjadi karena saat kekurangan tidur, otak akan kelelahan, sementara kita harus tetap beraktivitas.

Oleh karena itu tubuh secara otomatis memerlukan tenaga tambahan. Untuk memenuhi energi tersebut, otak mengirimkan tanda rasa lapar yang berlebihan. Jadi, bila Anda terus-terusan merasa lapar dan susah mengatur nafsu makan, bisa saja karena kekurangan tidur.

5. Gerakan kita lebih lamban, sehingga jadi kurang produktif.
6. Kurang tidur membuat sistem koordinasi motorik jadi jelek. Inilah yang diberi nama kurang konsentrasi.

7. Sebuah riset mengatakan bahwa pasangan yang kurang tidur seringkali berkelahi dibanding dengan mereka yang cukup tidur. Termasuk juga merasa kurang dihargai satu sama lainnya.

8. Tidak cukup tidur membuat kita kadang mengalami kondisi tiba tiba tertidur dengan sendirinya saat sedang beraktivitas. Misalnya tertidur di meja kantor, dan yang paling beresiko yaitu tertidur saat sedang berkendara.

Jadi, cukupkan waktu tidur Anda agar selalu siap melakukan aktivitas keesokan harinya.


Demikianlah Artikel Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur

Sekianlah artikel Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/06/ini-yang-terjadi-saat-tubuh-tidak-cukup.html
Tag : Bahaya
1 Komentar untuk "Ini yang Terjadi Saat Tubuh Tidak Cukup Tidur"

JASA INTERNET MURAH, MULAI DARI 80 RB/BLN, BEBAS KUOTA,BEBAS PULSA, BISA GAME ONLINE, SANGAT MURAH DAN BISA DIPERCAYA, INFO LEBIH KUNJUNGI www.internetssh.weebly.com, PIN BB 2A12E8CF, KHUSUS PC/LAPTOP, NOT FOR USER ANDROID, BURUAN BUKTIKAN, TRIMS vivalog

Back To Top