Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ?

Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ? - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ?
link : Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ?

Baca juga


Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ?

Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ?

Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ? - Sudah menjadi rahasia umum apabila kaum hawa sangat menjaga kulit wajahnya, supaya terlihat senantiasa sehat sekaligus bersinar.

Untuk tampil cantik, mereka juga rela merogoh kocek yg tidak sedikit. Di Asia, khususnya Indonesia, kulit cantik identik dengan putih dan bersih.

Nah, pernah Anda mengalami kulit muka yang mendadak jadi gelap? Keadaan seperti ini dimaksud dengan proses pigmentasi.

Umumnya terjadi karena terpapar dengan sinar matahari yang terlalu lama, stres atau letih. Tetapi memang ada tiga aspek yang disebut penyebab paling utama. Apa sajakah itu?

1. Melasma 
Adalah pemicu kulit cerah jadi gelap di ruang yg tidak terduga, terutama wajah. Melasma terjadi karena pergantian pada hormonal saat wanita sedang hamil. Tetapi bisa juga karena penggunaan alat-alat kontrasepsi. Terpapar sinar matahari secara langsung juga bisa jadi salah satu pemicu terjadinya melasma.

2. Post Inflammatory Hyperpigmentation 
Disebabkan karena kulit muka mengalami iritasi atau infeksi. Bisa pula berlangsung karena seseorang yang mengalami jerawat pada wajah berusaha menghilangkannya secara paksa, sampai pada akhirnya menyebabkan sisa. Nah, sisa inilah yang dapat mengakibatkan proses Post Inflammatory Hyperpigmentation pada wajah.

3. Photo-Damage
Adalah rusaknya yang terjadi pada kulit wajah, disebabkan pergantian warna kulit, menyebabkan timbulnya bintik-bintik menyerupai jerawat. Sistem ini terjadi karena terserang sinar matahari secara berlebihan, sehingga mengakibatkan warna kulit belang tidak merata.

Jagalah kesehatan kulit wajah, satu diantaranya dengan menghindari dan melindungi muka dari terpaan sinar matahari langsung. Dan jangan lupa senantiasa memakai tabir surya yang sesuai jenis kulit Anda.


Demikianlah Artikel Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ?

Sekianlah artikel Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ? dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/06/mengapa-kulit-wajah-tiba-tiba-menghitam.html
Tag : Kecantikan
0 Komentar untuk "Mengapa Kulit Wajah Tiba-Tiba Menghitam ?"

Back To Top