5 Campuran Ini Harus Dihindari Saat Minum Kopi

5 Campuran Ini Harus Dihindari Saat Minum Kopi - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Campuran Ini Harus Dihindari Saat Minum Kopi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Campuran Ini Harus Dihindari Saat Minum Kopi
link : 5 Campuran Ini Harus Dihindari Saat Minum Kopi

Baca juga


5 Campuran Ini Harus Dihindari Saat Minum Kopi


5 Campuran Ini Harus Dihindari Saat Minum Kopi - Kopi merupakan minuman yang cukup banyak disukai. Minuman ini memang kerap menjadi favorit dari banyak tempat, dari mulai warung kecil sampai kafe elit dari waralaba dari Negeri Sebrang.  Dari harga 2500 sampai harga 25 ribu bahkan lebih.

Tidak ada yang salah dengan meminum kopi. Bahkan, kopi merupakan memberikan manfaat yang baik bagi tubuh. Banyak ko penelitian yang menyatakan kalau kopi memiliki efek baik seperti meningkatkan ingatan, mengubah suasana hati, dan bagus untuk jantung.

Tapi, ingat!. Tidak semua kopi mempunyai manfaat yang bagus. Kopi juga memiliki citra buruk sebagai salah satu penyebab gangguan kesehatan. Hal ini tergantung dari apa yang disajikan dalam kopi tersebut.
Dengan kata lain, campuran dalam kopi (yang dianggap sebagai penambah rasa) lah yang disinyalir membuat manfaat kopi hilang.

Beberapa campuran yang disinyalir terburuk, seperti yang saya lansir dari Kompas Health adalah sebagai berikut.

1. Penambah rasa buatan

Perasa vanili, hazelnut, atau karamel. Perasa ini, kebanyakan terbuat dari gula tebu murni dan pewarna buatan. Satu ons sirup perasa mengandung 19 gram gula dan bisa menyebabkan lonjakan glukosa darah.

Untuk mengganti perasa buatan ini, coba tambahkan beberapa jumput bubuk vanili murni, peppermint, atau ekstrak kacang murni (misalnya hazelnut atau almond). Bahan-bahan alami ini, secara alami bebas gula, dan kemungkinan Anda sudah memilikikinya di di dapur Anda.\

2. Krimer non-susu

Kopi dengan krimer memang mengasyikan. Tetapi, untuk penikmati kopi harus hati-hati karena ada krimer yang buruk bagi tubuh. Krimer tersebut adalah non-dairy creamer atau krimer non-susu.

Krimer ini terbuat dari sirup jagung dan juga bahan yang disebut minyak sayur terhidrogenasi parsial. Bahan yang disebut kedua tersebut merupakan bahan yang membuat kopi terasa seperti krim ketika sampai di lidah.

Untuk diketahui saja, sirup jagung ternyata sama dengan gula dan kalori kosong. Dan minyak sayur terhidrogenasi parsial adalah sebutan lain untuk lemak-trans yang dibuat oleh manusia. Lemak trans ini bisa menyebabkan risiko penyakit jantung, diabetes, dan penyumbatan arteri

Karena itu, perhatikanlah krimer yang akan disajikan. Jika memang menyukai kopi dengan krimer, sebaiknya pilihlah krimer yang berasal dari santan kelapa organik yang lebih sehat.

3. Pemanis buatan

Tentu, pemanis buatan yang banyak ada di pasaran mengandung nol kalori dadn tidak menyebabkan lonjakan gula darah segera seperti gula meja.

Tetapi, beberapa studi menghubungkan gula buatan yang dibuat di dalam laboratorium ini bisa menyebabkan metabolisme glukosa terganggu, dapat menyebabkan kecanduan dan meningkatkan risiko Anda terhadap diabetes.

Mereka juga dapat mengacaukan flora bakteri di usus kita, yang memainkan peran besar dalam menjaga berbagai fungsi tubuh. Beberapa ahli percaya ekstrak daun stevia kemungkinan alternatif yang lebih aman.

4. Susu tanpa lemak

Sesuatu yang berlebihan tetaplah tidak sehat meski itu adalah susu tanpa lemak. Yah, jelas namanya juga susu yang tanpa lemak pastinya aman. Tapi, ada juga penelitian yang menyatakan kalau tekadang susu dengan lemak itu lebih baik.

Ada penelitian yang menyatakan kalau orang minum susu ternyata memiliki karborhidrat yang lebih sedikit dibandingkan orang yang minum susu tanpa lemak.l

Sebenarnya, untuk poin kelima ini tidak terlalu bermasalah. Mau minum kopi campur susu jenis apapun selama tidak berlebihan tetap aman.

5. Gula tebu

Sedikit gula biasa tidak akan menyakiti Anda, tetapi jika Anda minum beberapa gelas kopi perhari, kalori kosong akan menumpuk cepat.

Tambahkan hanya 2 sdt gula untuk masing-masing cangkir kopi Anda, maksimal tiga cangkir sehari atau setara dengan sekitar total 48 gram.

Untuk alternatif yang lebih sehatganti gula dengan kayu manis yang memiliki rasa manis alami meskipun bebas gula. Studi menunjukkan kayu manis dapat membantu mengurangi lonjakan gula darah.



Demikianlah Artikel 5 Campuran Ini Harus Dihindari Saat Minum Kopi

Sekianlah artikel 5 Campuran Ini Harus Dihindari Saat Minum Kopi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Campuran Ini Harus Dihindari Saat Minum Kopi dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2016/07/5-campuran-ini-harus-dihindari-saat.html
Tag : Bahaya, Lifestyle
0 Komentar untuk "5 Campuran Ini Harus Dihindari Saat Minum Kopi"

Back To Top