Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama

Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama
link : Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama

Baca juga


Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama

Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama

Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama - Anda pasti pernah melakukan perbuatan " balas dendam " tidur, setelah sepanjang sepekan terasa terlalu keras serta repot melakukan aktivitas.

Namun tahukah Anda nyatanya tidur terlalu lama mempunyai efek negatif? Menurut Memori The Journal of American Geriatrics Society, mereka yang punya kebiasaan bangun siang, secara mental berumur dua tahun lebih tua dari mereka yang saat tidurnya sesuai sama yang disarankan.

Rutinitas tidur terlalu lama ini dapat juga mengurangi kwalitas tidur. Apa sajakah efek negatif tidur terlalu lama itu?

1. Stroke 
Suatu studi di Cambridge menyebutkan bahwa 46 % dari mereka yang tidur terlalu lama, mempunyai peluang semakin besar mengalami stroke.

2. Depresi 
Menurut Centres for Disease Control, kesehatan mental beberapa orang yang terlalu banyak tidur, condong jelek. Anda yang tidur terlalu lama, bakal bangun dengan situasi hati yg tidak nyaman, bahkan juga terasa pening. Perihal ini pula yang bisa mengakibatkan depresi.

3. Diabetes 
Bila Anda tidur lebih dari delapan jam perhari, mempunyai tingkat kesibukan yang rendah. Hal ini dapat tunjukkan tingkat glukosa tinggi dalam darah, yang selanjutnya bisa menyebabkan diabetes.

4. Sakit kepala 
Durasi tidur yang terlalu berlebih bisa menyebabkan sakit kepala serta migrain. Hal semacam ini dikarenakan oleh neurotransmiter di otak yang terganggu saat Anda tidur terlalu lama, hingga menyebabkan timbulnya sakit kepala.

Bila dipukul rata, seorang akan menghabiskan 33 % saat mereka untuk tidur. Berarti, tiap-tiap orang tidur sepanjang 7 sampai 8 jam perhari. Nah, bila Anda tidur kurang dari enam jam atau lebih dari sembilan jam, sudah pasti tidak baik untuk kesehatan.


Demikianlah Artikel Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama

Sekianlah artikel Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/03/bahaya-bila-tidur-terlalu-lama.html
Tag : Bahaya
0 Komentar untuk "Bahaya Bila Tidur Terlalu Lama"

Back To Top