Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin?

Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin? - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin?
link : Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin?

Baca juga


Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin?

Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin?

Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin? - Kekhawatiran akan kandungan " lilin " dalam mie instan membuat beberapa orang selalu buang air rebusan mi instan sebelum dikonsumsi. Apakah benar mi instan mengandung lilin?

Menurut pakar nutrisi Susan SPT, Msc, tidak benar bila disebutkan bahwa mi instan mengandung lilin. " Karena sistem penggorengan dalam pembuatannya, jadi bila kita merebus mi, airnya jadi keruh. Orang bilang itu karena lilin, walau sebenarnya itu karena minyak dan karbohidrat, tepung-tepungnya keluar, " katanya.

Susan mengatakan, mie instan di buat dengan cara digoreng sampai kering sampai kadar airnya tak ada lagi. Dengan demikian, mie instan jadi lebih tahan lama.

Karena sistem penggorengan itu, mie instan mengandung kadar lemak cukup tinggi. Dengan hal tersebut, bila kita sering mengonsumsi mie instan, apalagi ditambah nasi, akibatnya bisa kegemukan.

 " Sebenarnya bila kita membuang air rebusan, itu berarti kita membuang beberapa minyak yang ada didalam mie instan. Saat mie di rebus, jadi minyak dalam mi bakal keluar, " kata Head of Nutrifood Research Center ini.

Hal-hal lain yang perlu diwaspadai dari mie instan yaitu kandungan garamnya yang tinggi. Padahal, kita disarankan mengonsumsi garam tidak lebih dari satu sendok teh perhari.

 " Kandungan sodium mie instan rata-rata mengandung 50-60 persen keperluan sodium perhari, " katanya.


Demikianlah Artikel Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin?

Sekianlah artikel Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin? dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/04/benarkah-air-rebusan-mie-instan.html
Tag : Tips
1 Komentar untuk "Benarkah Air Rebusan Mie Instan Mengandung Lilin?"

wah gitu ya ternyata, tapi entah kenapa aku masih merasa kalau cara aman makan mie instan yang direkomendasikan itu masih belum meyakinkan

Back To Top