Mengapa Berkeringat Saat Tidur ?

Mengapa Berkeringat Saat Tidur ? - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa Berkeringat Saat Tidur ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa Berkeringat Saat Tidur ?
link : Mengapa Berkeringat Saat Tidur ?

Baca juga


Mengapa Berkeringat Saat Tidur ?

Mengapa Berkeringat Saat Tidur ?

Mengapa Berkeringat Saat Tidur ? - Pernahkan Anda berkeringat saat tidur? Keadaan yang disebut Sleeping Hiperhidrosis atau Night Sweats ini memanglah tidak beresiko, namun cukup mengganggu.

Walau demikian, Anda juga tak bisa menyepelekan keadaan seperti ini, dan segera mencari tahu penyebabnya. Kenapa bisa berkeringat saat tidur? Berikut ini penjelasannya :

1. Idopathic hiperhidrosis 
Idiopathic Hiperhidrosis yaitu keadaan dimana badan secara kronis menghasilkan keringat berlebihan, tanpa ada ditemukan pemicunya dengan cara medis. Keringat berlebihan ini umumnya kerap nampak di bagian ketiak dan telapak tangan.

2. Menopause 
Pada wanita sering terjadi hot flashes atau di kenal juga dengan arti hot flushes, yakni pergantian tingkat hormon yang umumnya adalah tanda-tanda awal menopause.

Hot flashes bisa berlangsung saat malam hari, disertai keringat berlebihan. Untuk mengatasi hal semacam ini, dianjurkan supaya menghindari stres, kafein, alkohol, dan makanan pedas.

3. Gula darah rendah 
Kandungan gula darah rendah (Hypoglycemia), bisa terjadi saat malam hari. Di kenal juga dengan nama Nocturnal Hypoglycemia, yang disebut pemicu keringat berlebihan saat tidur. Keadaan ini dapat disertai dengan mimpi buruk, pening, atau sakit kepala saat bangun.

4. Kondisi syaraf (neurologis) 
Keringat yang berlebihan saat tidur bisa merupakan tanda dari ada kelainan saraf atau neurologis. Penyakit seperti stroke dan autonomic neuropathy bisa jadi salah satu pemicunya.

5. Infeksi 
Beberapa infeksi bisa mengakibatkan keringat berlebihan saat tidur, seperti tuberkulosis (TBC), endocarditis (peradangan di katup jantung), osteomyelitis (peradangan tulang), HIV, dan berbagai infeksi bakteri yang lain.

6. Kanker 
Keringat berlebihan saat tidur bisa pula jadi tanda-tanda awal kanker. Jenis paling umum yang umumnya mempunyai tanda-tanda ini yaitu lymphona, yakni keadaan medis dimana sel darah putih membelah diri lebih cepat, dan bertahan lebih lama dari pada seharusnya, yang selanjutnya bisa mengarah ke tumor

Tetapi orang yang mengalami hal semacam ini pasti akan mempunyai tanda-tanda yang lain, seperti berat badan turun dan demam.

7. Pengobatan 
Berbagai obat yang dipakai untuk menurunkan demam seperti heroin, leuprolide, niacin, tamoxifen, antihypertensives, alcohol bisa mengakibatkan keringat berlebihan saat tidur.

Biasanya pada paket obat atau label bakal tertulis bahwa ada kemungkinan night sweating sebagai efek samping.

8. Kelainan hormon 
Beberapa kelainan hormon seperti Pheochomocytoma, Hyperthyroidisim serta Carcinoid Syndrome, bisa jadi alasan night sweating atau sleeping hiperhidrosis (keringat berlebihan saat tidur).

Pheochromocytoma yaitu kelainan kelenjar adrenal (mengontrol tekanan darah dan detak jantung). Hyperthyroidism dipakai untuk mengontrol protein, energi, dan hubungan dengan hormon lain. Carcinoid Syndrome adalah kelainan hormon yang tidak sering terjadi, karena hormon berlebihan yang dihasilkan oleh paru-paru atau tumor usus.

Jangan lupa, perhatikan keadaan Anda, bila keringat berlebihan hanya berlangsung satu atu beberapa kali saja, Anda seharusnya merubah gaya hidup lebih sehat. Tetapi bila keringat berlebihan saat tidur terjadi setiap hari, dianjurkan untuk segera memeriksakan diri ke dokter.


Demikianlah Artikel Mengapa Berkeringat Saat Tidur ?

Sekianlah artikel Mengapa Berkeringat Saat Tidur ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Berkeringat Saat Tidur ? dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/04/mengapa-berkeringat-saat-tidur.html
Tag : Bahaya
0 Komentar untuk "Mengapa Berkeringat Saat Tidur ?"

Back To Top