Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare

Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare
link : Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare

Baca juga


Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare

Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare

Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare - Diare adalah satu penyakit di saat feses beralih jadi lembek atau cair yang umumnya berlangsung paling sedikit tiga kali dalam 24 jam.

Di negara berkembang, diare yaitu penyebab kematian paling umum pada balita, dan membunuh lebih dari 2, 6 juta orang setiap tahunnya. Makanan yang asam, pedas, atau bersantan sekaligus secara berlebihan bisa mengakibatkan diare juga, lantaran bikin usus " kaget ".

Penyakit diare juga banyak dikarenakan oleh cuaca yg tidak bersahabat. Tetapi tahukah Anda, ada hal-hal lain yang mungkin saja tidak disadari, tetapi bisa mengakibatkan diare? Apa sajakah itu?

1. Sorbitol 
Sorbitol yaitu pemanis buatan yang banyak diketemukan pada permen karet, obat batuk, minuman tambah energi, juice, serta selai. Konsumsi makanan yang memiliki kandungan sorbitol bisa mengakibatkan diare.

Oleh karena itu Anda dianjurkan untuk lihat komposisi yang terdaftar pada label atau bungkus makanan, saat sebelum konsumsi.

2. Minuman beralkohol 
Karbohidrat yang terkandung pada minuman beralkohol sangatlah besar, serta bakal terfermentasi didalam usus, yang mengakibatkan produksi gas bertambah, hingga menyebabkan diare

3. Olahraga berlebihan 
Berolahraga yang berlebihan ternyata bisa mengakibatkan diare, dan yang lebih parah bahkan mengakibatkan pendarahan saat buang air besar.

4. Parasit Giardia 
Parasit Giardia adalah pemicu diare yang susah dideteksi. Beberapa orang mengalami diare ringan sampai berminggu-minggu, bahkan juga berbulan-bulan tanpa mengetahui penyebabnya.

Giardia yaitu parasit yang hidup di air segar, sehingga beberapa orang yg tidak menyadarinya. Parasit ini bakal masuk ke saluran pencernaan dan mengakibatkan bakteri.

Oleh karena itu saat ada di alam bebas seperti pegunungan, Anda disarankan untuk waspada meminum air dari danau yang terlihat bersih.

Untuk mengetahui diare yang Anda derita dikarenakan oleh parasit giardia yaitu feses yang dikeluarkan berbau seperti belerang.

5. Antibiotik 
Antibiotik bisa menyebabkan bakteri bernama Clostridium difficle (C. diff) berkembang biak terlalu cepat, sehingga dapat mengakibatkan diare serta demam. Salah satu langkah pencegahan yaitu konsumsi yogurt yang kaya porbiotik, maka bakteri dalam pencernaan tetap seimbang.


Demikianlah Artikel Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare

Sekianlah artikel Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/04/hal-yang-tidak-disadari-dapat-memicu.html
Tag : Bahaya
0 Komentar untuk "Hal yang Tidak Disadari Dapat Memicu Diare"

Back To Top