Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ?

Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ? - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ?
link : Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ?

Baca juga


Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ?

Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ?

Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ? - Sabun jadi bagian paling utama saat kita membersihkan tubuh (mandi), supaya badan bersih dari kotoran, kuman, dan bakteri.

Ada dua jenis bentuk sabun yaitu padat dan cair. Nah, kadang-kadang kita kerap bingung untuk memilih sabun mana yang paling baik, serta minim bahan kimia yang bisa membahayakan badan?

Sebenarnya, tidak ada perbedaan yang mencolok pada sabun cair dan sabun padat. Cuma terletak pada bentuk dan bahan dasar pembuatannya.

Sabun padat memiliki bahan dasar natrium, sementara sabun cair di buat dari kalium. Natrium dan kalium adalah garam asam yang memang dipakai juga sebagai bahan dasar pembuatan sabun.

Hadirnya sabun cair lebih disukai, dengan alasan meminimalisir kuman atau bakteri yang melekat pada sabun. Sedangkan sabun padat lebih mempunyai resiko tertularnya kuman dan bakteri, dikarenakan sering di letakkan pada wadah terbuka, sehingga bisa dengan gampang disentuh.

Sabun cair mempunyai kemasan yang padat dan tertutup, dan sangat praktis karena gampang dibawa. Selain itu, sabun cair mempunyai kandungan pH yang lebih rendah, tingkat kelembapan kulit yang tinggi.

Kekurangannya, sabun cair kerap di beri zat tambahan berupa pewangi, sehingga jika terkena kulit sensitive dapat mengakibatkan munculnya alergi. Sabun padat mempunyai pH tinggi, sehingga bisa mengakibatkan kulit menjadi lebih cepat kering. Tetapi sabun jenis ini bisa juga menghilangkan eksim di kulit.

Pastikan sabun yang pas sesuai kebutuhan kulit Anda, sehingga manfaatanya lebih terasa.


Demikianlah Artikel Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ?

Sekianlah artikel Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ? dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/05/mana-yang-lebih-baik-sabun-cair-atau.html
Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Mana yang Lebih Baik, Sabun Cair atau Sabun Padat ?"

Back To Top