Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ?

Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ? - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ?
link : Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ?

Baca juga


Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ?

Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ?

Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ? - Seiring bertambahnya umur, mungkin saja Anda merasa makin tua, badan dapat menjadi makin gemuk. Padahal, Anda sudah mengonsumsi jumlah makanan dengan jumlah yang wajar.

Selain itu, semakin tambah tua, Anda juga kerap kewalahan untuk menurunkan berat badan. Kenapa hal semacam itu dapat terjadi?

Mencapai umur 40-an, kita bakal kehilangan antara seperempat sampai satu kg otot. Dan secara alami, kita bakal memperoleh setengah kg lemak setiap tahun.

Nah, makin banyak otot yang hilang, jadi metabolisme badan bakal makin lambat. Akibatnya, makin lambat juga pembakaran kalori pada badan. Jadi badan yang pernah Anda miliki saat umur 20-an jelas menjadi tidak sama di banding badan yang Anda miliki pada umur 40-an.

Selain itu, bila kita kurang olahraga, persendian juga kemungkinan besar bakal jadi sering sakit. Alhasil sebagian orang pilih untuk mengurangi kegiatan. Minimnya aktivitas fisik dan kurang gerak membuat badan akan membakar kalori lebih sedikit.

Keadaan ini diperparah bila Anda mengonsumsi makanan dengan jumlah yang sama bahkan juga lebih dari yang Anda makan pada saat usia muda dahulu.

Sebagai gambaran, pada umur 40-an, Anda disarankan makan sebanyak 2. 200 kalori perhari. Disaat berumur 50 tahun, Anda tetap makan sebanyak 2200 kalori perhari, itu artinya Anda memperoleh 200 kalori tambahan perhari. Kelebihan asupan kalori inilah sebagai pemicu timbunan lemak pada badan.

Bagaimanakah menangani hal itu?

1. Berolahraga teratur seperti jogging, berenang, bersepeda, atau melakukan aktivitas yang melibatkan fisik. Kerjakan juga latihan angkat beban untuk menjaga massa otot Anda.

2. Mengatur pola makan sehat dengan membagi tiga kali makan besar jadi lima atau enam kali makan jumlah kecil perhari. Kurangi makanan yang digoreng, jauhi junk food atau makanan cepat saji, serta perbanyak buah-buahan dan sayuran.

Semakin berumur, Anda mesti lebih bijaksana mengatur hidup, supaya terus sehat untuk menikmati karunia Tuhan.


Demikianlah Artikel Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ?

Sekianlah artikel Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ? dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/05/semakin-tua-tubuh-semakin-gemuk.html
Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Semakin Tua, Tubuh Semakin Gemuk ?"

Back To Top