Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal

Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal
link : Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal

Baca juga


Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal

Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal

Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal - Ginjal yaitu organ ekskresi dalam vertebrata yang berbentuk mirip kacang. Sebagai bagian dari sistem urin, ginjal berperan menyaring kotoran (khususnya urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin.

Pentingnya fungsi ginjal ini membuat kita mesti menjaganya agar dapat bekerja dengan baik. Bila ginjal tak berperan optimal, sudah pasti akan sangat membahayakan tubuh kita.

Apa saja sih kebiasaan yang bisa merusak kinerja dan fungsi ginjal?

1. Sering mengonsumsi minuman berenergi. Kebiasaan ini membuat ginjal harus berusaha keras untuk menyaring zat kimia yang ada pada minuman berenergi. Bila kebiasaan ini seringkali dilakukan, lambat laun dapat merusak ginjal.

2. Kebiasaan merokok bisa mempengaruhi kesehatan pembuluh darah, sehingga dapat mengganggu sirkulasi peredaran darah di berbagai macam organ penting tubuh, terutama pada ginjal.

3. Sering mengonsumsi minuman bersoda. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa soda dapat membuat urin mengandung protein, yang menyebabkan rusaknya dan mempengaruhi kesehatan ginjal.

4. Sering menunda/menahan buang air kecil. Kebiasaan ini mengakibatkan kandung kemih menjadi stres. Hal semacam ini akan memberi tekanan yang menyebabkan terganggunya kesehatan ginjal.

5. Kurang minum air putih. Padahal, air yaitu salah satu zat yang paling utama untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Air juga dapat memperlancar aliran darah dan membuat ginjal bekerja secara optimal. Bila kita kekurangan cairan, yang terjadi adalah maka racun bakal menumpuk dalam darah, sehingga bisa merusak fungsi ginjal.

6. Berolahraga dapat membuat kinerja organ dalam tubuh berfungsi dengan baik. Jika Anda jarang bahkan tidak pernah olahraga, dapat mempengaruhi kesehatan pada ginjal.

Jarang olahraga membuat organ tubuh tidak bisa teregenerasi dengan baik, hingga pada akhirnya bisa merusak kesehatan ginjal dan membuat kolesterol dalam darah menumpuk.

Mulai saat ini ubahlah kebiasaan Anda yang bisa merugikan kesehatan, dan terapkan gaya hidup sehat.


Demikianlah Artikel Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal

Sekianlah artikel Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/06/kebiasaan-ini-dapat-merusak-ginjal.html
Tag : Bahaya
0 Komentar untuk "Kebiasaan Ini Dapat Merusak Ginjal"

Back To Top