Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga?

Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga? - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga?
link : Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga?

Baca juga


Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga?

Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga?

Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga? - Permasalahan pada jantung dapat mengakibatkan kematian mendadak setelah olahraga. Masalah ini beberapa kali menerpa seorang yang baru saja melakukan olahraga dengan intensitas tinggi seperti sepakbola serta tenis.

Dokter spesialis jantung serta pembuluh darah Beny Hartono menyampaikan, sebagian masalah kematian mendadak bisa karena sebab masalah irama jantung atau aritmia.

Beny menuturkan, beberapa orang yang teratur olahraga seperti atlet umumnya alami pembesaran otot jantung. Pembesaran otot ini berisiko mengganggu listrik jantung. Adapun listrik jantung yang punya masalah bikin masalah irama jantung. Jantung dapat berdenyut amat cepat dari umumnya.

Sebagian masalah kematian mendadak bisa disebabkan karena masalah irama jantung atau aritmia.
“Listrik jantung ini jalannya di otot. Pembesaran otot terkadang dapat menyebabkan masalah di listrik, ” jelas Beny dalam diskusi di RS Premier Bintaro sekian waktu lalu.

Menurut Beny, faktor terlalu capek selesai olahraga bisa menyebabkan masalah irama jantung. Waktu berolahraga, jantung memerlukan semakin banyak oksigen agar terus dapat memompa darah dengan baik.

Beny menyampaikan hal semacam ini mungkin berlangsung pada umur muda. Karenanya, baiknya memeriksakan kesehatan jantung ke dokter.

Ada resiko ini juga bukanlah bermakna Anda mesti berhenti berolahaga. Menurut Beny, berolahraga sangatlah baik dikerjakan untuk melindungi kesehatan badan. Tetapi, berolahraga baiknya dikerjakan sesuai sama kekuatan masing-masing.

“Olahraga mesti dikerjakan, namun janganlah terlalu berlebih, ” paparnya.

Untuk melindungi kesehatan jantung, lakoni juga pola makan yang baik serta tinggalkanlah pola hidup tidak sehat seperti merokok serta minum alkohol.

Via health.kompas.com


Demikianlah Artikel Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga?

Sekianlah artikel Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga? dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/02/apa-penyebab-kematian-setelah-olahraga.html
Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Apa Penyebab Kematian Setelah Olahraga?"

Back To Top