Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami

Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami
link : Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami

Baca juga


Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami

Melakukan perawatan rambut memang dapat dikatakan wajib dilakukan bagi setiap kalangan wanita pada umumnya. Untuk memiliki rambut yang sehat, lebat, berkilau, dan indah, maka sudah tentu terdapat cukup banyak upaya yang harus dilakukan. Salah satunya yakni dengan melakukan perawatan rutin setiap waktu.

Rambut memang merupakan mahkota bagi setiap orang. Dengan kondisinya tersebut diketahui tidak sedikit kalangan yang bahkan rela menyisihkan budget khusus untuk melakukan perawatan rambutdi salon-salon kecantikan. Tentunya hal tersebut akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit, terlebih jika perawatan dilakukan hingga beberapa kali dalam satu bulan.


Bagi mereka yang memang memiliki finansial mencukupi, maka hal tersebut tentu tidak akan menjadi permasalahan yang berarti. Namun tidak semua kalangan dapat melakukan hal tersebut demi mempercantik diri. Tentunya tidak perlu bersedih karena masih terdapat solusi lain yakni dengan perawatan rambut sendiri di rumah menggunakan bahan alami.

Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami


Perawatan Rambut Menggunakan Bahan Alami

Cara ini mungkin dapat dikatakan paling efektif dan juga hemat dalam merawat rambut. Selain itu, bahan yang digunakan pun dapat dikatakan sangat aman dan tidak menimbulkan berbagai efek samping negatif. Lalu bagaimana cara perawatannya? Berikut ini adalah beberapa cara perawatan rambut menggunakan bahan-bahan alami.

1. Alpukat dan Lidah Buaya

Untuk membuat masker alami ini Anda hanya tinggal menyiapkan daging lidah buaya dan daging buah alpukat segar secukupnya. Setelah itu hancurkan kedua bahan tersebut hingga halus dan lembut serta berubah menjadi seperti krim. Oleskan secara merata pada seluruh bagian rambut lalu diamkan beberapa saat, kemudian bilas dan bersihkan dengan cara keramas.

2. Daun Seledri

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu seledri secukupnya, setelah itu cuci bersih dan haluskan menggunakan blender hingga menjadi seperti jus. Masukan terlebih dahulu pada sebuah wadah kedap udara dan biarkan selama satu malam. Esoknya, oleskan jus daun seledri tersebut pada seluruh bagian rambut, diamkan selama 15 menit lalu bilas dan bersihkan dengan cara keramas.

3. Lemon

Siapkan lemon segar terlebih dahulu kemudian buatlah menjadi jus dengan cara dihaluskan menggunakan blender. Untuk menggunakannya, gunakan jus lemon ini sesudah bilasan terakhir saat sedang keramas. Oleskan pada rambut dan biarkan selama kurang lebih 10 menit, setelah itu barulah bilas dan bersihkan kembali rambut hingga benar-benar bersih.

4. Labu Botol

Untuk membuat masker dari bahan alami ini maka siapkan terlebih dahulu potongan labu botol segar secukupnya. Setelah itu haluskan menggunakan blender hingga menjadi jus, oleskan secara merata pada seluruh bagian rambut dan kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih setengah jam, kemudian bilas dan bersihkan dengan cara keramas agar rambut lebih bersih.

5. Cuka Apel dan Air Hangat

Selain menggunakan jus atau masker alami, perawatan rambut juga dapat dilakukan menggunakan dua bahan alami ini. Campurkan kedua bahan alami tersebut dengan perbandingan takaran 1:1. Setelah itu, oleskan merata pada seluruh bagian rambut dan diamkan selama kurang lebih 5 menit. Bilas dan bersihkan rambut dengan cara keramas.

6. Minyak Almond

Untuk melakukan perawatan rambut dengan bahan alami ini, maka sediakan terlebih dahulu minyak almond secukupnya. Sebelum digunakan, panaskan terlebih dahulu minyak almond selama 40 menit. Setelah hangat, oleskan minyak almond pada seluruh permukaan rambut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas dan bersihkan dengan cara keramas.

Sangat mudah bukan? Jika Anda bisa melakukan perawatan rambut sendiri di rumah, maka tidak perlu membuang waktu dan finansial untuk melakukan perawatan di berbagai salon kecantikan. Walaupun menggunakan bahan alami, namun tidak menutup kemungkinan rambut akan terlihat lebih cantik namun sehat, lebat, dan tebal, sebagai hasil yang permanen.


Demikianlah Artikel Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami

Sekianlah artikel Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2016/07/cara-mudah-perawatan-rambut-di-rumah.html
Tag : Kecantikan
0 Komentar untuk "Cara Mudah Perawatan Rambut di Rumah Dengan Bahan Alami"

Back To Top