Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Wajah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah
link : Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Baca juga


Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Dewasa ini diketahui sudah cukup banyak varian produk masker untuk menghilangkan bekas jerawat yang dijual dipasar. Beragam produk masker untuk wajah tersebut biasanya merupakan produk masker instan yang sangat mudah digunakan. Penggunanya hanya tinggal mencampurkan serbuk masker dengan air lalu menggunakannya.

Akan tetapi masker untuk wajah sendiri tidak hanya berupa varian produk masker wajah instan saja, melainkan ada juga masker alami yang dibuat dari berbagai macam bahan alami. Namun biasanya banyak kalangan akan merasa malas ketika harus menggunakan masker alami. Karena memang harus dibuat terlebih dahulu sebelum digunakan pada wajah. Cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan masker tergolong bagus karena sering digunakan oleh beberapa perawatan kecantikkan.


Jika berbicara hasil, tentu saja khasiat dari masker wajah alami juga tidak kalah hebat dari berbagai macam produk masker instan. Bahkan penggunaan produk alami tentu saja akan cenderung lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping negatif. Karena bahan-bahan yang digunakan tidak mengandung zat kimia yang berbahaya bagi kulit.

Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain itu, masker wajah alami juga diketahui memiliki banyak khasiat yang berbeda-beda. Salah satunya yakni untuk mengatasi bekas jerawat yang terdapat pada kulit wajah. Bagi Anda yang memiliki permasalahan tersebut maka dapat mencoba menggunakan varian masker wajah alami. Dan inilah varian masker untuk menghilangkan bekas jerawat dari bahan-bahan alami.

1. Masker Bengkoang

Dari semenjak dahulu, bengkoang memang dikenal memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah. Dan salah satunya yakni membuat wajah tampak lebih cerah dan menghilangkan noda bekas jerawat. Untuk membuat masker dari bengkoang ini Anda hanya perlu menyediakan beberapa buah bengkoang yang masih segar.

Cuci bersih bengkoang tersebut kemudian kupas dan potong-potong, haluskan bengkoang dengan cara di blender atau diparut lalu peras dan saring untuk mengambil air sarinya. Diamkan air sari tersebut hingga terdapat endapan, buang airnya dan gunakan endapannya untuk dibuat masker. Oleskan merata pada wajat dan biarkan selama 30 menit, bilas dan bersihkan.

2. Masker Putih Telur

Selain bengkoang, bahan alami lainnya yang dapat mengencangkan kulit wajah serta menghilangkan bekas jerawat adalah putih telur. Bahan alami ini juga dapat dibuat masker dengan campuran jeruk nipis. Bahan yang dibutuhkan adalah putih telur dari satu butir telur, � butir jeruk nipis, dan parutan kulit jeruk nipis.

Cara membuatnya yakni dengan mengocok telur terlebih dahulu, kemudian campurkan air perasan jeruk nipis dan parutan dari kulit jeruk nipi. Aduk hingga semua bercampur rata dan masukan terlebih dahulu ke dalam lemari es. Esok paginya masker sudah dapat digunakan, oleskan merata pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas dan bersihkan dengan air hangat.

3. Masker Alpukat

Satu lagi bahan alami yang juga dikenal sangat bermanfaat bagi kulit wajah yakni buah alpulkat. Untuk membuat masker wajah penghilang bekas jerawat dari bahan alami ini juga terhitung sangat mudah. Adapun bahan yang harus disiapkan antara lain seperti satu buah alpukat segar dan satu sendok makan madu alami asli.

Cara membuatnya yakni lumatkan daging buah alpukat hingga halus kemudian campurkan dengan satu sendok makan madu, aduk hingga semua bahan tercampur rata. Oleskan merata pada kulit wajah dan fokuskan pada bagian yang terdapat bekas jerawat, lalu biarkan selama kurang lebih setengah jam. Kemudian bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

4. Masker Tomat

Tak heran jika bahan alami seperti buah tomat digunakan sebagai bahan masker wajah, kandungan vitamin C yang tinggi pada tomat diyakini dapat menghilangkan noda bekas jerawat pada kulit wajah. Untuk membuat masker wajah alami dari tomat ini Anda akan membutuhkan bahan-bahan seperti :
  • 2 buah tomat segar
  • 1 sendok makan susu bubuk
  • 25 cc air sari jeruk (perasan air jeruk)
Cara membuatnya : haluskan tomat terlebih dahulu (dapat diblender) kemudian campurkan dengan susu bubuk dan air sari jeruk lalu aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan pada kulit wajah secara merata dan diamkan selama kurang lebih setengah jam. Setelah kering, bilas dan bersihkan dengan air hangat.

4 macam masker untuk menghilangkan bekas jerawat di atas tadi diketahui cukup efektif dan ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, maka tidak menutup kemungkinan Anda bisa mendapatkan hasil yang baik dan sempurna. Selamat mencoba.


Demikianlah Artikel Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Sekianlah artikel Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2016/08/masker-untuk-menghilangkan-bekas.html
Tag : Kecantikan, Wajah
0 Komentar untuk "Masker Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah"

Back To Top