Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda

Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda
link : Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda

Baca juga


Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda

Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda

Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda - Postur yang baik dicapai saat otot-otot badan diatur dengan benar, memungkinkan untuk gerakan yang efektif. Ketika otot-otot badan Anda dan sendi yang seimbang serta di dukung dengan baik, Anda akan melakukan aktivitas keseharian seperti berjongkok untuk mengambil barang atau jalan menuruni tangga dengan mudah. Buruknya postur di segi lain, ini diperparah dengan duduk terus terusan, dengan cakram tergelincir menjadi hasil langsung. Bahkan juga 20 menit membungkuk merugikan ligamen Anda.

Seperti yang ditulis dari Healt Me Up, Berikut adalah beberapa tips untuk tingkatkan postur anda.

Memperkuat inti Anda 
Baik postur diawali dengan tulang belakang yang kuat, yang mencakup perut (baik perut rektus serta perut yang lebih melintang dibawah mereka), punggung bawah, obliques dan pinggul. Otot inti yang kuat bukan sekedar melindungi punggung Anda sehat serta menghindar rasa sakit serta cedera, mereka juga memegang badan Anda tegak, tingkatkan keseimbangan Anda serta sangat mungkin Anda untuk menggerakkan badan Anda dengan kontrol serta efisiensi yang semakin besar. Bila ada (atau seluruhnya) dari otot inti Anda lemah, otot-otot Anda yang lain mesti mengkompensasi, yang menyebabkan hilangnya gerak, kekurangan serta nyeri.

Anda bisa memudahkan serta mencegah lebih rendah sakit punggung lewat gerakan aktif yang umum dikendalikan. Bila Anda menggunakan hari-hari Anda membungkuk di depan komputer, sangat utama untuk Anda untuk meregangkan dan membuka, dan meningkatkan jangkauan gerak. Untuk tetap lentur, coba untuk bangun selama beberapa menit setiap setengah jam serta peregangan, berjalan, atau bahkan juga hanya berdiri.

Latihan untuk memperkuat inti Anda/tulang :
• Rawan papan
• papan Side
• Ab serta sit-up miring
• Bersepeda
• Bridging

Duduk lurus
Bila Anda bekerja di meja, membuat suatu titik untuk duduk tegak dengan baik, tinggi postur serta melindungi bahu Anda turun (sesuai dan tegak). Yakinkan komputer Anda telah ditata untuk memposisikan tepat postur.

Perbaiki bahu bulat 
Dibulatkan bahu, meskipun umum, sesungguhnya kelainan postural yang bisa dikarenakan bila seorang menghabiskan berjam-jam membungkuk diatas komputer atau meja, mengendarai mobil, melihat tv, atau lakukan pekerjaan yang berulang. Dalam posisi depan mencapai, dada, bahu dan otot pinggul jadi pendek serta ketat, sesaat otot-otot punggung sisi atas dan tengah Anda melemah. Anda bisa tingkatkan postur dengan menguatkan lemah otot punggung sisi atas, serta melebarkan otot-otot ketat di dada, bahu, serta pinggul lats.

Latihan untuk menguatkan otot punggung atas :
• Rows
• Peregangan luar
• Bekerja pada tengah dan perangkap yang lebih rendah
• Peregangan otot-otot dada

Netralkan pinggul miring 
Apabila di lihat dari samping, pinggul mesti dalam keadaan netral. Pinggul beberapa individu miring ke depan, kelainan postural di kenal juga sebagai anterior (depan) panggul. Lordosis, atau 'swayback' yaitu tanda-tanda lain dari kemiringan ini, lantaran pinggul yang maju mengakibatkan belakang untuk menekuk ke belakang.

Latihan untuk menetralkan pinggul miring :
• posterior miring panggul (berbaring atau berdiri)
• perputaran pelvis
• Hip ekstensi ditempat tidur, bola atau piranti lain
• Bridging
• Ab serta sit-up miring

Menarik kembali kepala ke depan
Saat Anda mengemudi mobil Anda, seberapa kerap kepala Anda menyentuh headrest belakang Anda? Seringkali dari pada tidak, kepala Anda ke depan serta tak menyentuh headrest sekalipun. Jam, hari dan tahun mengemudi, melihat TV atau bekerja di depan komputer mengencangkan depan serta otot samping di leher serta melemahkan otot-otot dalam serta belakang leher.

Umumnya orang memikirkan perihal punggung serta bahu juga sebagai kunci untuk postur yang baik, namun kepala serta leher sama utamanya. Apabila dipandang dari samping, telinga Anda mesti ada diatas bahu Anda. Namun orang yang paling 'kepala (serta karenanya telinga) lebih mujur dari bahu mereka serta ini umumnya dibarengi dengan dagu yang menonjol serta bahu bulat. Otot-otot dibagian depan serta segi leher Anda mesti cukup kuat untuk menahan kepala Anda tepat diatas bahu Anda (bukan ke depan). Dengan melakukan perbaikan daerah ketat dan lemah leher, kepala Anda akan sekali lagi memusatkan dirinya pas diatas bahu-tanda yang pas postur yang dapat juga menolong kurangi nyeri leher kronis yang dikarenakan oleh ketidakseimbangan tersebut .

Latihan untuk menarik kembali kepala ke depan :
• Chin melipat (retraksi)
• Baris
• Lats
• Peregangan leher serta dada otot


Demikianlah Artikel Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda

Sekianlah artikel Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/03/tips-sederhana-meningkatkan-postur-anda.html
Tag : Lifestyle, Tips
0 Komentar untuk "Tips Sederhana Meningkatkan Postur Anda"

Back To Top