Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makanan, Artikel Manfaat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat
link : Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Baca juga


Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat - Setiap manusia pasti pernah lupa. Entah itu lupa menempatkan suatu barang, sampai lupa nama seseorang. Meskipun manusiawi, karakter pelupa tidak bisa terus dibiarkan, terutama bila Anda masih tergolong usia muda.
Bagaimanakah menjaga daya ingat sampai usia senja? Nah berikut adalah makanan yang baik untuk menjaga daya ingat :

1. Kubis 
Memiliki kandungan asam folat yang mempunyai kekuatan untuk melakukan perbaikan permasalahan pada memori atau ingatan. Asam folat yaitu zat gizi paling baik untuk daya ingat Anda. Tetapi janganlah juga berlebihan dalam mengonsumsi kubis.

2. Telur 
Telur mengandung protein yang cukup tinggi, vitamin B6 dan B12, yang sangat berperan utama dalam daya ingat bersama dengan asam folat. Orang yang kekurangan vitamin B6 serta B12 mempunyai kekuatan daya ingat menurun lebih cepat di banding dengan orang yang rajin konsumsi vitamin itu.

3. Brokoli 
Riset yang dilakukan di Havard menyebutkan bahwa wanita yang konsumsi brokoli dalam jumlah banyak, mempunyai resiko kepikunan yang lebih rendah. Brokoli mengandung anti-oksidan, asam folat, serta vitamin B6.

4. Stroberi 
Buah yang satu ini mengandung anti-oksidan yaitu antosianin, yang dapat mencegah hilangnya daya ingat. Antosianin ini dapat juga melindungi kesehatan pembuluh darah sehingga aliran darah ke otak lancar. Stroberi juga mengandung asam folat dan B6.

5. Salmon 
Mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi, sehingga bisa menolong mempertajam memori. Orang yang konsumsi ikan paling tidak satu minggu sekali, akan 10% lebih lambat mengalami penurunan daya ingat di banding yang jarang konsumsi Salmon.


Demikianlah Artikel Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Sekianlah artikel Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/03/makanan-untuk-meningkatkan-daya-ingat.html
Tag : Makanan, Manfaat
0 Komentar untuk "Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat"

Back To Top