Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku

Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku
link : Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku

Baca juga


Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku

Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku

Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku - Salah satu bagian dari badan yang kerap diabaikan yaitu kuku. Walau sebenarnya, keadaan kuku penting untuk kesehatan.

Tahukah Anda bila warna kuku termasuk bentuk serta teksturnya mempunyai makna sendiri yang bisa menandakan kesehatan seseorang? Berikut penjelasannya,

1. Kuku Pucat 
Selain memberikan indikasi seseorang dari penuaan, warna kuku pucat bisa pula jadi tanda beberapa penyakit seperti kurang darah (anemia), kurang gizi, penyakit gagal jantung, serta penyakit hati.

2. Kuku Putih 
Warna putih pada kuku dengan pinggiran yang berwarna agak gelap mengisyaratkan permasalahan hati seperti hepatitis.

3. Kuku Kuning 
Umumnya sering berlangsung karena infeksi jamur. Keadaan kuku Anda bakal kembali seperti pada awalnya, bila infeksi ini bisa segera diatasi.

Tetapi ada pula beberapa penguningan pada kuku yang memberikan indikasi keadaan badan menderita penyakit gondok (thyroid disease), penyakit paru-paru, diabetes, atau psoriasis, yakni sejenis penyakit kulit yang penderitanya alami sistem perubahan kulit terlampau cepat.

4. Kuku Berkerut 
Permukaan kuku yang berkerut atau tak rata ini bisa jadi tandanya awal psoriasis, sejenis penyakit kulit yang penderitanya alami sistem perubahan kulit terlalu cepat, atau radang sendi (arthritis).

5. Kuku Kebiruan 
Kemungkinan badan tak memperoleh oksigen yang cukup, yang bisa jadi tanda-tanda ada infeksi pada paru-paru.

6. Kuku Memerah serta Bengkak 
Bila daerah seputar kuku terlihat memerah serta bengkak, ini adalah tanda-tanda terdapatnya peradangan pada lipatan kuku. Terkecuali peradangan kuku dapat juga dikarenakan oleh Lupus.

7. Garis Kuku
Garis kuku yang berwarna lebih tua perlu mendapatkan perhatian, lantaran kemungkinan adalah tanda-tanda Melanoma, sejenis kanker kulit yang beresiko.

8. Kebiasaan Menggigit Kuku 
Kebiasaan yang dilakukan mulai sejak kanak-kanak serta masih tetap bertahan hingga saat ini bisa diakibatkan oleh perasaan kuatir yang terlalu berlebih. Bisa menunjukkan tanda-tanda masalah obsesif-kompulsif, sejenis penyakit jiwa.

Sayangilah kuku Anda, dengan menjaga kesehatannya dengan cara pas. Karena menghindar lebih baik daripada menyembuhkan.


Demikianlah Artikel Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku

Sekianlah artikel Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/02/kenali-kesehatan-anda-melalui-kuku.html
Tag : Lifestyle
0 Komentar untuk "Kenali Kesehatan Anda Melalui Kuku"

Back To Top