Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal

Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal
link : Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal

Baca juga


Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal

Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal

Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal - Ginjal adalah organ yang sangat utama dan memiliki peran vital untuk melindungi kesehatan tubuh kita. Jika keadaan ginjal terganggu, jadi hal itu akan mempengaruhi kesehatan kita keseluruhannya. Oleh karenanya, melindungi keadaan ginjal supaya terus berfungsi dengan baik yaitu satu kewajiban. Salah satu langkah untuk menjaganya yaitu dengan mengaplikasikan gaya hidup yang baik serta menjauhi beberapa hal yang bisa mengakibatkan kerusakan ginjal.

Ada beberapa hal yang bisa mengganggu kinerja ginjal, salah satunya yaitu :

1. Alkohol 
Efek buruk alkohol untuk kesehatan badan nampaknya tak perlu diperdebatkan lagi. Bukan sekedar hati saja yang dipertaruhkan, ginjal pun bisa juga rusak hasil dari minuman keras.

2. Rokok 
Salah satu kebiasaan jelek yang bisa mengakibatkan kerusakan ginjal yaitu merokok. Rokok bisa mengganggu aliran darah ke berbagai organ. Jika aliran itu terganggu, jadi fungsi ginjal juga akan terganggu serta punya masalah.

3. Soda 
Berdasar pada suatu riset di tahun 2008, orang yang minum 2 gelas soda atau lebih perharinya, mempunyai resiko yang besar untuk terserang penyakit ginjal kronis. Meskipun belum jelas jalinan pada rusaknya ginjal serta minuman bersoda, tetapi menurut The New York Times, minuman bersoda mempunyai kandungan kadar asam fosfat yang tinggi. Asam itu dihubungkan dengan batu ginjal dan permasalahan ginjal yang lain, termasuk gagal ginjal.

4. Menahan kencing 
Kebiasaan menunda atau menahan kencing dapat juga memengaruhi fungsi ginjal. Menunda kencing dalam waktu yang lama dapat bikin kandung kemih tertekan, serta hal semacam ini tak baik untuk ginjal.

5. Kurang minum air 
Penuhi keperluan akan konsumsi air sangat utama. Air bisa buang racun dalam tubuh. Kurang minum air bisa menyebabkan penumpukan racun dalam darah, serta hal semacam ini bisa mengganggu fungsi ginjal.


Demikianlah Artikel Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal

Sekianlah artikel Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/03/hal-hal-yang-dapat-mengganggu-fungsi.html
Tag : Bahaya
0 Komentar untuk "Hal-hal yang Dapat Mengganggu Fungsi Ginjal"

Back To Top