Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Informasi Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita
link : Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Baca juga


Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Bahayakah keputihan sering terjadi pada wanita? Keputihan adalah hal yang wajar dan normal. Tapi ada kalanya keputihan sangat mengganggu wanita. Gangguan tersebut bisa dikarenakan rasa gatal atau bau yag tak sedap pada area V.

Keputihan datang bukan tanpa sebab, hanya saja banyak orang yang tidak mengetahui akan hal tersebut. Banyak faktor penyebab keputihan, dari mulai parasit, jamur, virus, dan bakteri. Dari beberapa jenis bakteri penyebab keputihan bahkan bisa memicu munculnya penyakit kelamin yang lebih berbahaya seperti sipilis dan gonorrhoea. Faktor lain penyebab keputihan adalah dari makanan yang dikonsumsi. Makanan apa sajakah itu? Mari baca selengkapnya dibawah ini :

Makanan penyebab Keputihan Pada Wanita

Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Timun

Buah yang sering dijadikan lalapan pada makanan sunda ini memiliki sifat meningkatkan produksi hormon esterogen. Ini akan membuat wanita yang mengkonsumsi timun secara berlebihan akan mengalami keputihan. Tapi mengkonsumsi dalam jumlah yang wajar tetap dianjurkan.

Pasta Tomat

Bagi pecinta spaghety maupun pasta pasti sudah tak asing lagi dengan pasta tomat. Demikian pula dengan penikmat pizza. Berbeda dengan tomat segar yang baik untuk kesehatan, pasta tomat sudah diolah dengan cara fermentasi. Proses fermentasi yang menggunakan ragi itu tidak baik untuk anda dan dapat menyebabkan keputihan.

Telur

Protein hewani yang mudah didapat dan diolah ini memiliki jumlah kalori dan protein yang tinggi. Karena tingginya kedua zat tersebutlah yang bisa merangsang tubuh untuk mengeluarkan keputihan berupa lendir pada wanita.

Udang

Mengkonsumsi udang sebaiknya tidak berlebihan karena protein yang terkandung dalam udang juga bisa membuat wanita mengalami keputihan. Bagi anda pecinta kuliner seafood mungkin perlu mempertimbangkan hal ini sebelum mengkonsumsi udang.

Manisan

Manisan pada dasarnya terbuat dari buah yang segar. Tapi dalam manisan biasanya juga dicampur dengan bahan pengawet yang apabila dikonsumsi oleh wanita maka bisa mengakibatkan terjadinya keputihan.

Keju

Keju biasa digunakan dalam makanan western, seperti macaroni cheese atau yang lainnya. Keju mengandung banyak kalsium yang sangat baik untuk tulang, tapi jika seorang wanita mngkonsumsi keju secara berebihan setiap harinya maka bisa menyebabkan keputihan.

Tape singkong

Makanan ini dibuat dengan menggunakan proses fermentasi yaitu dengan menggunakan ragi untuk membuatnya. Makanan yang menggunakan ragi pada umumnya dapat mengganggu hormon tertentu yang mengakibatkan keluarnya lendir atau yang biasa disebut keputihan.

Nanas

Nanas adalah buah termasuk dalam daftar makanan yang dilarang untuk ibu hamil. Disamping itu ternyata nanas juga dilarang dikonsumsi secara berlebihan karena dapat menyebabkan keputihan pada wanita.

Gorengan

Makan gorengan saat musim hujan didampingi dengan cabai atau saos banyak digemari oleh masyarakat, terutama masyarakat Indonesia. Pada gorengan memiliki kandungan minyak yang banyak yang tidak baik untuk kesehatan kulit anda terutama wajah. Efek lain yang ditimbulkan dari mengkonsumsi gorengan adalah penyebab keputihan pada wanita.

Makanan Pedas

Jika berbicara mengenai makanan pedas pastilah makanan terebut mengandung sejumlah cabai. Di dalam cabai terdapat zat capsicum yang dapat meningkatkan pertumbuhan bakteri dan hal ini bisa menjadi pemicu keputihan.

Gula

Konsumsi gula yang berlebih bisa memicu perkembangan jamur dalam tubuh. Jamur keputihan Candida Albicans yang banyak tumbuh di area V, salah satu factor pemicunya adalah makanan yang memiliki kadar gula tinggi seperti permen, kue manis, donat, soft drink, dan buah-buahan seperti pisang, durian dan anggur yang mengandung glikemik atau kandungan gula tinggi . Istilah makanan jamur adalah gula adalah tepat, semakin banyak gula dalam tubuh, semakin mudah jamur itu tumbuh. Jika Anda ingin terhindar dari keputihan, hindari untuk mengkonsumsi gula dalam jumlah yang berlebih.
Demikian beberapa makanan yang dapat memicu terjadinya keputihan pada wanita. Jika anda tetap ingin mengkonsumsi makanan tersebut diatas, maka konsumsi secukupnya dan tidak berlebihan.


Demikianlah Artikel Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita

Sekianlah artikel Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2016/08/beberapa-makanan-penyebab-keputihan.html
0 Komentar untuk "Beberapa Makanan Penyebab Keputihan Pada Wanita"

Back To Top