Berita Sehat - 6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan- SEHATERUS

Berita Sehat - 6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan- SEHATERUS - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Berita Sehat - 6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan- SEHATERUS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kecantikan, Artikel Wajah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Berita Sehat - 6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan- SEHATERUS
link : Berita Sehat - 6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan- SEHATERUS

Baca juga


Berita Sehat - 6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan- SEHATERUS

Cara menyamarkan bekas jerawat memang dapat dilakukan dengan menggunakan macam-macam cara. Bagi wanita, salah satu cara yang paling mudah sudah tentu menggunakan riasan makeup namun yang ringan dan tidak terlalu tebal. Dan cara tersebut mungkin dapat dikatakan sebagai cara yang paling efektif dan mudah dilakukan.

Noda bekas jerawat yang terdapat di wajah memang selalu menjadi kendala untuk tampil cantik dan sempurna. Noda tersebut timbul biasanya karena faktor kurangnya perawatan pada kulit wajah. Namun bisa juga karena perawatan yang salah hingga penggunaan kosmetik yang tidak tepat, hal tersebut juga diketahui dapat menimbulkan noda bekas jerawat.

6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan

Ya, jerawat memang permasalahan yang akan dialami oleh hampir setiap kalangan individu pada umumnya. Bahkan setelah hilang tau sembuh pun, jerawat akan meninggalkan bekas noda yang terkenal cukup sulit dihilangkan. Terlebih kulit wajah yang tadinya berjerawat tidak diperhatikan dan dirawat dengan baik.

Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Paling Mudah dan Efektif

Maka sudah tentu saat jerawat hilang, permasalahan lain pun akan timbul yakni noda bekas jerawat yang membekas pada kulit wajah. Jika tidak dapat dihilangkan, makanoda tersebut dapat disamarkan dengan beberapa cara. Bagi Anda yang ingin menyamarkan noda bekas jerawat tersebut, inilah beberapa cara menyamarkan bekas jerawat dengan makeup ringan.

1. Produk Kosmetik Kecantikan yang Sesuai

Saat kulit memiliki noda bekas jerawat atau bahkan masih berjerawat, maka sudah tentu produk kosmetik yang digunakan haruslah tepat. Pilihlah jenis kosmetik yang sesuai dengan kreiteria kulit wajah agar tidak berbahaya dan menimbulkan permasalahan baru. Sebaiknya lebih teliti dan cermat dalam memilih produk kosmetik yang ada di pasaran.

2. Foundation

Menyamarkan noda bekas jerawat dapat dilakukan dengan menggunakan foundation terlebih dahulu. Gunakan dasar bedak ini secukupnya dan jangan terlalu tebal. Sesuaikan saja dengan kulit karena pada nantinya akan terdapat lagi beberapa lapisan makeup lainnya. Gunakan foundation secara merata hingga terlihat sangat natural.

3. Concelear

Setelah menggunakan foundation, maka langkah selanjutnya adalah mengaplikasikan concelear. Katakteristiknya sendiri sebenarnya mirip dengan foundation, namun penggunaan concelear ini diketahui akan meratakan permukaan pada kulit wajah. Sama seperti foundation, concelear ini sebaiknya digunakan tidak terlalu tebal namun merata pada seluruh bagian wajah.

4. Bedak yang Tepat

Dan langkah selanjutnya dalam menyamarkan noda bekas jerawat dengan makeup ringan adalah menggunakan bedak yang tepat. Penggunaan bedak ini akan memperkuat foundation dan concelear agar tidak mudah luntur. Selian itu, penggunaan bedak yang merata pun akan semakin menutupi noda-noda bekas jerawat pada kulit wajah.

5. Spray Wajah

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka langkah terakhir untuk membuat makeup tidak mudah luntur adalah menymprotkan spray khusus untuk wajah. Spray khusus ini diketahui akan membuat makeup tidak mudah luntur dan menempel kuat di wajah. Dengan langkah pamungkas ini dipastikan noda bekas jerawat tidak akan terlihat sama sekali.

6. Hindari Penggunaan Blush On

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif, maka sebaiknya hindari penggunaan blush on agar tidak terjadi iritasi pada kulit wajah. Jenis kosmetik ini memang dapat membuat wajah tampak lebih merona, namun penggunaannya tidak selalu cocok bagi setiap wanita dan berbagai kondisi. Bagi makeup jenis natural, biasanya jenis kosmetik ini tidak akan digunakan.

Itulah beberapa cara menyamarkan bekas jerawat yang efektif dan mudah menggunakan makeup ringan. Memiliki banyak noda bekas jerawat di wajah, tentunya bukan berarti Anda tidak dapat tampil cantik dan menarik. Jika mengetahui caranya, maka noda pada kulit wajah seperti bekas jerawat tentu tidak akan menjadi permasalahan yang membingungkan.


Demikianlah Artikel Berita Sehat - 6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan- SEHATERUS

Sekianlah artikel Berita Sehat - 6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan- SEHATERUS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Berita Sehat - 6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan- SEHATERUS dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2016/08/berita-sehat-6-cara-menyamarkan-bekas.html
Tag : Kecantikan, Wajah
0 Komentar untuk "Berita Sehat - 6 Cara Menyamarkan Bekas Jerawat Dengan Makeup Ringan- SEHATERUS"

Back To Top