Kenali Penyebab Susah BAB

Kenali Penyebab Susah BAB - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kenali Penyebab Susah BAB, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, Artikel Lifestyle, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kenali Penyebab Susah BAB
link : Kenali Penyebab Susah BAB

Baca juga


Kenali Penyebab Susah BAB

Kenali Penyebab Susah BAB

Kenali Penyebab Susah BAB - Setiap orang pasti pernah mengalami sulit buang air besar (BAB) atau lebih terkenal dengan sembelit. Keadaan seperti itu sudah pasti menyebabkan rasa tidak nyaman.

Apa sih yang menyebabkan terjadinya sembelit? Berikut penjelasannya :

1. Keadaan psikologis seseorang bisa mempengaruhi kemampuan sistem darah keseluruhannya. Akibatnya, saraf-saraf pencernaannya bisa terganggu, sehingga gerak peristaltik usus tidak bisa bekerja normal.

Mungkin saja Anda pernah mendengar mitos bahwa indikator orang yang betah atau atau tidak betah tinggal lama di satu tempat yaitu lancar buang air besar pada beberapa hari pertama.

Walau dianggap mitos, hal semacam itu ternyata terkait dengan aspek psikologis. Rasa tidak nyaman ada dalam lingkungan baru, membuat seseorang jadi stres, yang akhirnya bisa menyebabkan sembelit.

Oleh karena itu Anda harus hindari faktor yang bisa menyebabkan stres. Buat diri Anda nyaman dan santai, sehingga saraf-saraf pencernaan tidak terganggu, dan Anda juga lancar BAB.

2. Sembelit dipicu juga oleh sebagian jenis makanan yang dikonsumsi terlalu berlebih. Contohnya makanan kaleng (olahan), daging merah, serta gorengan. Diluar itu sebagian jenis minuman yang mengandung kafein seperti teh serta kopi juga bisa jadi penyebab sembelit.

3. Kesibukan keseharian yang padat, membuat pola hidup seseorang jadi kurang sehat, termasuk kurang minum air serta konsumsi makanan berserat, sehingga bisa menyebabkan sembelit.

Coba ubah pola hidup Anda dengan cukup minum air putih dan perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan, karena kesehatan mahal harga nya.


Demikianlah Artikel Kenali Penyebab Susah BAB

Sekianlah artikel Kenali Penyebab Susah BAB kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kenali Penyebab Susah BAB dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/04/kenali-penyebab-susah-bab.html
Tag : Bahaya, Lifestyle
0 Komentar untuk "Kenali Penyebab Susah BAB"

Back To Top