4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur

4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur
link : 4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur

Baca juga


4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur

4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur

4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur - Puasa Ramadhan tak lepas dari aktivitas makan sahur. Ini yaitu bagian dari ibadah puasa yang sangat dianjurkan untuk dilakukan pada waktu sebelum subuh. Pelaku puasa makan sebelum datangnya saat adzan shalat subuh. Sesudah adzan subuh berkumandang, umat Islam akan melakukan puasa dari saat itu sampai datangnya waktu maghrib.

Hanya saja, terkait waktu sahur ini ada banyak hal yang baiknya dihindari, seperti ini misalnya :

Malas bangun untuk makan sahur 
Sebaiknya Anda tidak melewatkan momen makan sahur. Pasalnya, sesedikit apa pun makanan yang dikonsumsi saat sahur akan jadi bekal untuk mengisi energi selama berpuasa seharian. Bila sudah kepepet saat imsak, Anda dapat mengonsumsi satu buah pisang yang kaya dengan nutrisi. Atau, bisa juga mengonsumsi makanan instan seperti roti gandum.

Makan dengan porsi berlebihan 
Makan sahur dengan jumlah banyak menyebabkan efek mata mudah mengantuk dan malas bergerak di siang hari. Ini muncul gara-gara rasa kenyang di perut akibat kebanyakan karbohidrat.

Mengonsumsi menu sahur yang selalu sama 
Ini tidak disarankan karena tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup bervariasi. Lebih baik Anda makan sahur dengan menu berbeda selama sepekan, lalu bisa kembali ke menu awal.

Makan sahur dengan terburu-buru 
Akibatnya makanan tidak terkunyah lebih lembut. Salah satu efek makan buru-buru yaitu berisiko terjadi kejadian tersedak. Anda akan tergoda untuk minum banyak air selama makan karena makanan masuk ke tenggorokan dalam kondisi agak besar dan padat.


Demikianlah Artikel 4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur

Sekianlah artikel 4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/06/4-hal-yang-harus-dihindari-di-saat-sahur.html
Tag : Bahaya
0 Komentar untuk "4 Hal yang Harus Dihindari Di Saat Sahur"

Back To Top