3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala

3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala
link : 3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala

Baca juga


3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala

3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala

3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala - Saat tidur, banyak orang yang terbiasa menyalakan lampu karena berbagai alasan. Misalnya takut, tidak bisa tidur dengan lampu padam, phobia gelap, dan yang lain. Padahal mematikan lampu di malam hari waktu tidur itu yaitu anjuran untuk kesehatan.

Tidur adalah saat tubuh beristirahat dan melakukan banyak perbaikan sel yang rusak. Di waktu tidur juga tubuh akan mengembalikan energi yang habis sebelumnya. Juga fungsi otak akan lebih dimaksimalkan dengan beristirahat.

Apakah jika tidur dengan lampu nyala dapat berpengaruh pada kesehatan? Jawabannya iya. Apa saja masalah kesehatan yang akan dialami, di bawah ini sebagai berikut :

Hormon melatonin berkurang 
Hormon melatonin berfungsi menghambat serta mencegah tumbuhnya sel kanker didalam tubuh manusia. Saat lampu dipadamkan dan suasana gelap, badan lebih maksimal menghasilkan hormon itu. Sebaliknya jika lampu nyala maka melatonin terhambat produksinya.

Memicu kanker 
Ini mengerikan memang, namun ditulis bahwa penyakit kanker bisa muncul jika Anda selalu tidur dengan suasana terang. Apakah itu lewat cahaya lampu atau cahaya televisi. Jenis kanker yang dimaksud yaitu kanker payudara dan usus besar.

Tubuh tidak segar
Tubuh akan kurang segar saat Anda bangun disebabkan metabolisme tubuh terganggu. Memicu penyakit jantung. Diabetes, serta kulit kusam.

Yakin atau tidak, tidur dengan lampu dimatikan juga membuat Anda bangun lebih segar dan tidak pusing. Coba saja.


Demikianlah Artikel 3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala

Sekianlah artikel 3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/07/3-gangguan-kesehatan-akibat-tidur.html
Tag : Bahaya
0 Komentar untuk "3 Gangguan Kesehatan Akibat Tidur dengan Lampu Menyala"

Back To Top