Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa

Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Makanan, Artikel Manfaat, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa
link : Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa

Baca juga


Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa

Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa

Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa - Saat menjalankan puasa dimungkinkan tubuh mengalami kekurangan cairan selama dari pagi sampai sore hari hingga datangnya waktu berbuka. Di tambah dengan cuaca yang terik, cairan tubuh kemungkinan semakin banyak yang hilang. Dalam keadaan seperti ini, sangat disarankan segera memenuhi cairan saat buka puasa tiba.

Selain dengan minum air, cairan tubuh dapat pula dicukupi dengan bermacam makanan segar. Beberapa makanan berikut membantu tubuh Anda cepat terhidrasi. Pilihlah salah satu atau sebagian makanan ini sebagai hidangan buka puasa Anda :

Mangga
Buah mangga kaya dengan air dan serat. Selain akan menghilangkan dahaga, makan buah ini membantu perut agak kenyang dan pas untuk pengganjal perut sebelum makan utama. Dalam mangga juga ada kalium yang ikut membantu mengatur denyut jantung dan tekanan darah.

Mentimun
Salah satu jenis sayuran ini juga kaya dengan air. Mentimun bisa dikonsumsi secara langsung atau digabungkan sebagai lalapan pada makanan utama. Lebih segar lagi bisa dijadikan minuman jus ditambah beberapa potong es batu.

Semangka
Tidak diragukan lagi manfaat semangka untuk menangani dehidrasi. Kandungan airnya bahkan mencapai lebih dari 90 persen pada daging buahnya. Tubuh jadi lebih dingin serta terbebas dari dehidrasi.

Yoghurt 
Ini yaitu susu fermentasi yang di dalamnya terdapat zat seperti kalium, kalsium, protein, serta vitamin. Selain membuat badan terhidrasi, yoghurt memiliki bakteri probiotik yang menyehatkan pencernaan.


Demikianlah Artikel Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa

Sekianlah artikel Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/06/makanan-ini-cocok-untuk-mencegah.html
Tag : Makanan, Manfaat
0 Komentar untuk "Makanan Ini Cocok Untuk Mencegah Dehidrasi Saat Puasa"

Back To Top