Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit

Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit - Hallo sahabat Informasi Berita Sehat Terupdate, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bahaya, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit
link : Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit

Baca juga


Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit

Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit

Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit - Kanker kulit rentan dialami siapa saja yang sering terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Tak hanya matahari, ternyata merokok, bahan kimia, lingkungan yang penuh karsinogen, juga radiasi juga memicu timbulnya penyakit kanker kulit.

Jenis kanker kulit yang umum dialami yaitu Karsinoma sel basal, dan karsinoma sel skuamosa. Sedangkan yang paling berbahaya yaitu melanoma ganas dengan efek yang cukup fatal. Untuk mencegah terjadinya kanker kulit itu, maka Anda bisa lakukan beberapa langkah langkah sebagai berikut :

Hindari paparan matahari pukul 10 pagi-4 sore 
Sebisa mungkin Anda tidak terkena secara langsung paparan cahaya matahari di jam itu, karena dapat menyebabkan rusaknya sel kulit yang mengarah pada kanker. Gunakan baju tertutup atau topi dan penutup yang lain sehingga kulit lebih aman.

Tanning jangan berlebih 
Pewarnaan kulit dengan berjemur sehingga terlihat lebih cokelat juga bisa berbahaya. Jika pun Anda mau melakukan tanning, secukupnya saja agar tidak memicu kerusakan kulit.

Berteduh jika panas 
Aktivitas apa pun yang mengharuskan Anda berada diluar saat siang hari, baiknya tak membuat sinar matahari terkena langsung di kulit. Berteduh dan memakai payung lebih aman untuk kulit dan kesehatan Anda. Gunakan kaca mata, topi, untuk melindungi mata dan kulit wajah.

Tabir surya 
Sebaiknya tabir surya selalu Anda gunakan, karena krim itu dapat mencegah bahaya radiasi ultra violet di permukaan kulit.

Waspada dengan tahi lalat 
Jika ada tahi lalat membesar, terlihat menonjol, padahal sebelumnya kurang terlihat, jadi waspadalah akan bahaya kanker. Segera periksa diri ke dokter untuk mencari tahu lebih jelas.


Demikianlah Artikel Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit

Sekianlah artikel Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit dengan alamat link https://kucobasehat.blogspot.com/2015/06/tips-untuk-mencegah-terjadinya-kanker.html
Tag : Bahaya, Tips
0 Komentar untuk "Tips Untuk Mencegah Terjadinya Kanker Kulit"

Back To Top